• Minggu, 4 Desember 2022

Bagaimana Menjawab Apabila Calon Konsumen berkata, “Kok Mahal ?”

- Jumat, 18 November 2022 | 20:32 WIB
Jual Beli di Pasar
Jual Beli di Pasar

Ibarat.ID - Bagaimana Menjawab Apabila Calon Konsumen berkata, “Kok Mahal ?” - Pentuan harga jual adalah hal yang penting dan tak jarang dapat menjadi faktor penentu yang dapat mempengaruhi  sukses atau tidaknya sebuah usaha.

Seringkali kita jumpai aneka produk produk yang dijual murah seperti snack makanan ringan, es krim dll dengan kisaran harga harga Rp 2000 - Rp 5000.

Dan ada barang yang dijual mahal seperti mobil dan sepeda motor. Semua tergantung pilihan pengusaha tersebut hendak menjual barang mahal atau murah.

Baca Juga: Manajemen Keuangan Untuk Usaha Kecil Menengah

Namun manusia makhluk ekonomi yang ingin selalu mencari keuntungan dari harga sebuah barang. Sehingga menawar barang dengan harga murah.

Setiap kali ada pedagang asinan, makanan ringan, sayuran, buah-buahan dan lain lain selalu menawar dengan harga murah sedikit memaksa. Hal itu tentu merugikan pihak penjual.

Memang naluri ingin untung atau mendapatkan barang termurah dengan kualitas bagus sifat dasar manusia.

Hal pertama yang dilihat oleh orang yang memiliki keuangan terbatas dalam membeli barang adalah melihat banderol harga barang tersebut. Apakah murah, terjangkau atau mahal.  Bagi yang mempunyai modal uang minim masalah harga adalah yang utama.

Seringkali ketika seseorang ditawarkan sebuah barang berkata kok mahal? Ucapan ini terlontar karena mereka tidak rela menghabiskan uang terlalu banyak.Lantas Bagaimana Menjawab Apabila Calon Konsumen berkata, “Kok Mahal ?”

Halaman:

Editor: Euis Dahlia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X