Jenis Usaha yang Cocok Paling Sukses di Desa

- Selasa, 29 November 2022 | 18:40 WIB
Jual Beli di Pasar
Jual Beli di Pasar

Ibarat.ID - Jenis Usaha yang Cocok Paling Sukses di Desa - Melakukan bisnis di desa apakah dapat  berkembang dan laku setiap harinya? Bagi anda yang hiup desa tak perlu berkecil hati, karena kita semua punya kesempatan yang sama untuk menjadi sukses.

Tak sedikit peluang yang dapat anda garap yang sebenarnya cukup menjanjikan, seperti dibidang pertanian, peternakan dan juga industri kuliner. Dan berikut ini kami akan memberikan beberapa ide bisnis sebagai bahan referensi buat kamu.

Tanpa panjang lebar lagi, inilah daftar Jenis Usaha yang Cocok Paling Sukses di Desa terpencil dan berkembang, antara lain :

Usaha Ojek

Usaha mengantarkan orang dan barang atau ojek konvensional menjadi pilihan peluang usaha yang banyak digeluti para pemuda desa. Karena yang namanya desa maka sangat langka atau tidak ada kendaraan umum selain ojek sepeda motor. Harga jasa ojek sekitar Rp 5000 sampai Rp 20 ribu tergantung jauh jarak yang ditempuh.

Baca Juga: Analisa Usaha Pakaian Obral Murah dan Potensial

Usaha Penggilingan Padi

Usaha ini sangat cocok dijalankan di wilayah pedesaan yang memiliki banyak lahan sawah. Ketika musim panen maka akan banyak padi yang didapatkan para penduduk desa. Untuk makan maka mereka menggiling padi ke pabrik heleran terdekat. Dari asalnya padi maka berubah menjadi beras dan pakan huut. Keuntungan dari usaha penggilingan padi berupa cukai dari berat beras yang ada. Misalkan lima persennya.

Usaha Pertanian

Halaman:

Editor: Euis Dahlia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X