• Minggu, 4 Desember 2022

Keuntungan dan Kerugian Usaha Laundry yang Perlu Diketahui

- Senin, 21 November 2022 | 19:04 WIB
Usaha Laundry
Usaha Laundry

Ibarat.ID - Keuntungan dan Kerugian Usaha Laundry - Keberadaan usaha laundry memang sangat membantu ditengah masyarakat yang sangat sibuk dengan aktivitasnya. Waktu yang terbatas membuat masyarakat tidak sempat melakukan kegiatan mencuci pakaian.

Apalagi kalau rasa malas dan lelah telah menempel, jasa laundry menjadi pilihan yang sangat membantu meringankan pekerjaan tersebut.

Kesempatan seperti ini tidak dibairkan saja, sudah banyak yang membuka usaha jasa laundry pakaian, karpet, helm, sofa, kiloan dan sejenisnya baik skala besar maupun skala rumahan karena dinilai sangat potensial untuk dijadikan usaha yang menguntungkan.

Baca Juga: Menarik Pelanggan Dengan Pemasaran Yang Unik

Apakah benar demikian? Ya tentu sebuah bisnis memiliki keuntungan dan kerugian masing masing, termasuk usaha laundry ini. Sekalipun keberadaan usaha ini sangat vital ditengah masyarakat perkotaan memiliki aktivistas tinggi dan cenderung ingin praktis.

Namun, tetap saja ada sebuah persaingan dan tantangan dalam menjalani usaha laundry tetap banyak. Untuk itu, perlunya pemahaman tentang untung rugi menjalani usaha laudnry sebagai pertimbangan bagi anda yang baru ingin membuka usaha laundry dirumah. Berikut Keuntungan dan Kerugian Usaha Laundry yang perlu anda ketahui.

Kelebihan / Keuntungan dari Usaha Laundry

  • Jasa yang dibutuhkan setiap hari

Setiap hari kita ganti pakaian minimal satu kali sehari, kalau dibiarkan sampai beberapa hari pasti akan menumpuk. Perkerjaan yang menyita waktu tentu tidak bisa mengerjakan pekerjaan mencuci pakan atau semacamnya. Artinya usaha laundri disini setiap hari dibutuhkan baik dalam jumlah banyak maupun sedikit. Usaha laundry ini memiliki potensi yang sangat baik untuk berkembang di daerah kampus, kos-kosan, perkantoran, apartemen, maupun tempat lain dengan mayoritas penduduk yang sibuk dengan rutinitas masing-masing  dan sebagian besar tidak memiliki banyak waktu mencuci.

  • Tidak harus mempunyai keterampilan yang khusus

Sejujurnya mencuci pakaian, menyetrika pakaian adalah pekerjaan yang sangat mudah, namun karena sibuk dan malaslah yang membuat kita enggan melakukan pekerjaan tersebut. Bagi yang rajin dan punya cukup waktu tentu tidak akan membutuhkan jasa laundry, karena mereka bisa melakukannya sendiri setiap hari. Sama halnya yang menjalankan jasa laundry, mereka tidak memerlukan ketrampilan khusus dalam mencuci apalagi menggunakan mesin laundry, tentu bukanlah pekerjaan yang sulit.

Halaman:

Editor: Euis Dahlia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X