Efek Sampng Hibernasi Aplikasi Android

- Selasa, 20 Desember 2022 | 07:33 WIB
Ilustrasi Efek Hibernasi
Ilustrasi Efek Hibernasi

Ibarat.ID – Menghibernasi aplikasi merupakan hal umum yang kerap dilakukan. Tujuannya mengistirahatkan aplikasi dan meringankan kinerja smartphone.

Umumnya aplikasi dihibernasi untuk meringankan kerja smartphone dan membuat aplikasi jarang digunakan tidak memperlambat smartphone anda. Hibernasi aplikasi kerap dilakukan dengan aplikasi khusus. Misalnya saja Greenify.

Aplikasi satu ini amat penting dalam mengistirahatkan aplikasi secara otomatis. Namun dari banyaknya keuntungan hibernasi aplikasi juga terdapat beberapa efek samping.

Efek samping hibernasi ini perlu anda ketahui sebagai pertimbangan dasar dalam melakukan hibernasi. Misalnya jika hibernasi aplikasi ada pada jenis sosial media, anda pun tidak akan mendapatkan notifikasi lagi.

Baca Juga: 5 Game Android Yang Harus Anda Coba Mainkan

Pada dasarnya aplikasi akan beristirahat total. Tetap terpasang di smartphone namun tidak akan bekerja kembali sampai anda menon-aktifkan hibernasinya seperti semula. Nah, untuk menambah informasi anda, berikut ini beberapa efek samping hibernasi aplikasi android yang wajib kita ketahui.

Berbagai Efek Sampng Hibernasi Aplikasi Android

  1. Hilang notifikasi

Jika hibernasi terjadi pada aplikasi sosial media maka kehilangan notifikasi akan anda dapatkan. Aplikasi terhenti dan tidak lagi berjalan di latar belakang hp anda. Jika ada notifikasi penting pun pasti akan terlewatkan. Agar proses hibernasi aplikasi bisa anda pilih, anda bisa mencoba beberapa aplikasi yang bisa melakukan kustomisasi hibernasi. Misalnya Greenify Pro. Dengan demikian, aplikasi yang anda inginkan pun tetap berjalan.

  1. Tidak bekerja sempurna

Kinerja aplikasi tidak akan bekerja sempurna jika hibernasi terjadi. Update, backup data, hingga sinkronisasi tidak akan terjadi secara otomatis. Hal ini akan mengurangi kesempurnaan kinerja aplikasi tersebut. Tugas dan fungsi aplikasi akan dihentikan ketika hibernasi. Permintaan aplikasi dan pembaruan pun akan tercabut jika sebuah aplikasi dihibernasikan.

Halaman:

Editor: Euis Dahlia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Aplikasi Yang Membuat Lelet Android

Senin, 23 Januari 2023 | 20:11 WIB

5 Aplikasi Untuk Merekam Layar PC dan Laptop

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:05 WIB

Cara Internet Gratis di PC dan Laptop Terbaru 2023

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:16 WIB

Kumpulan Game Android Untuk Smartphone RAM 256 MB

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:39 WIB

5 Aplikasi Jahil Android Bikin Kaget Orang

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:39 WIB

3 Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3 dan Mentari

Selasa, 27 Desember 2022 | 05:50 WIB

Tutorial Mudah Menggunakan Social Spy Whatsapp

Sabtu, 24 Desember 2022 | 23:04 WIB

Banyak Fitur Keren, Ini Link Download WA GB

Kamis, 22 Desember 2022 | 07:50 WIB

Terpopuler

X