Cara Mempercepat Koneksi Wifi Internet dengan CMD di PC dan Laptop

- Minggu, 8 Januari 2023 | 04:49 WIB
cek koneksi Wifi
cek koneksi Wifi

Ibarat.ID – Mengakses internet adalah hal yang menyenangkan, terlebih jika koneksi internet tersebut sangat cepat, tentu akan sangat memuaskan kita.

Perkembangan teknology saat ini memang membuat keberadaan sebuah layanan internet menjadi kebutuhan sehari-hari, karena selain untuk menambah informasi, dengan internet kita juga bisa mendapatkan berbagai hal seperti hiburan, sosialita dengan teman bahkan dengan internet kita juga bisa mendapatkan uang sebagai penghasilan tambahan.

Namun lemahnya koneksi internet yang kita gunakan terkadang membuat kita sendiri kesal, sehingga proses nettingpun di hentikan. Maka dari itu kita juga harus tahu cara memperkuat sinyal internet.

Baca Juga: 3 Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3 dan Mentari

Pada dasarnya untuk dapat mempercepat koneksi internet memang terbilang mudah, karena kita bisa memanfaatkan perangkat Command prompt. Seperti yang akan kami share di ulasan kali ini yakni cara mempercepat koneksi internet dengan cmd.

Perlu anda ketahui bahwa cara ini juga bisa ada gunakan untuk cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd sehingga anda bisa mengakses internetdengan cepat. OK, tanpa perlu basa basi, lebih baik langsung saja anda simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD

  1. Pertama silahkan anda buka program cmd.exe lewat Start menu kemudian tuliskan cmd  dalam kolom Serch programs and files. Atau jika anda menggunakan windows 8 silahkan anda klik tombol windows + C kemudian klik pencarian dan ketik CMD seperti di bawah ini.

  2. Jika sudah nampak kemudian anda Klik kanan cmd.exe atau command prompt dan pilih Run as administrator, lalu akan muncul jendela CMD atau command prompt seperti di bawah ini.

  3. Nah di jendela command prompt, silahkan anda buka root dengan cara menuliskan cd C:\ lalau anda tekan ENTER
  4. Sesudah anda masuk root, kemudian tuliskan netsh interface tcp set global autotuning=disabled setelah itu tekan ENTER sampai tampilan jendela command prompt berubah seperti ini.

  5. Selesai.

Note : Jika ingin mengembalikan ke pengaturan awal atau pengaturan default, caranya hampir sama namun anda ketikan perintah “netsh interface tcp set global autotuning=normal” tanpa petik lalu tekan enter. Tunggu hingga nampak notifikasi Ok dan setelah itu close atau tutup.

Cara Memperkuat Sinyal Koneksi Wifi dengan CMD

  1. Langkah pertama silahkan anda tekan start klik all programs pilih acsesoris dan pilih run lalu anda ketik cmd di kotak dialog, jika tidak bisa anda bisa menekan keyboard Logo Windows + R guna membuka Run. kemudian ketik cmd dan klik OK seperti di bawah ini.

  2. Selanjutnya anda Ketik ipconfig/all lalu anda tekan enter. Nah disitu ada DNS Server didalam jendela CMD. Catat DNS servernya di Notepad.

  3. Jika sudah di catat DNS servernya silahkan anda ketikan ping -l 500 (isi dengan kode DNS servers) -t lalu tekan enter seperti di bawah ini.

  4. Untuk mempercepat koneksi wifi internet, jangan tutup jendela CMD yang sedang beroperasi atau berjalan.
  5. Selesai.

Demikianlah informasi yang kami berikan di pertemuan kali ini terkait 2 Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi dengan CMDNah bagi anda yang koneksi internet wifinya masih lemot, buruan deh, anda gunakan tutorial yang kami share diatas supaya bisa mengakses internet dengan cepat 30 hingga 80%. Terima kasih.

Halaman:

Editor: Euis Dahlia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Aplikasi Yang Membuat Lelet Android

Senin, 23 Januari 2023 | 20:11 WIB

5 Aplikasi Untuk Merekam Layar PC dan Laptop

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:05 WIB

Cara Internet Gratis di PC dan Laptop Terbaru 2023

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:16 WIB

Kumpulan Game Android Untuk Smartphone RAM 256 MB

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:39 WIB

5 Aplikasi Jahil Android Bikin Kaget Orang

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:39 WIB

3 Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3 dan Mentari

Selasa, 27 Desember 2022 | 05:50 WIB

Tutorial Mudah Menggunakan Social Spy Whatsapp

Sabtu, 24 Desember 2022 | 23:04 WIB

Banyak Fitur Keren, Ini Link Download WA GB

Kamis, 22 Desember 2022 | 07:50 WIB

Terpopuler

X